Q&A Pompa Submersible

Q : Apa yang di maksud dengan pompa submersible ?

A : Pompa submersible atau pompa satelite ada juga yang menyebut pompa sible adalah pompa yang di rendam di dalam air, sistem kerjanya hanya dorong air menggunakan impeller , pompa ini termasuk pompa sumur dalam seperti jetpump tapi kelebihan pompa submersible memiliki debit air yang lebih besar.

Q : Berapa daya dorong pompa submersible

A : Daya dorong pompa submersible berfariasi tergantung host power yang dimiliki semakin tinggi host powernya semakin tinggi pula kemampuan dorong pompa submersible contoh pompa submersiblle 0,5 Hp Biasanya memiliki daya dorong 25-35 meter 

Q : Berapa kapasitas pompa submersible

A : Kapasitas pompa submersible rata – rata 40 – 50 lpm  tergantung pada jumlah impeller yang di pakai dan kedalaman pemasangan. Semakin dalam pemasangan semakin turun debitnya. Untuk kapasitas bisa sampai 12 kubik perjam untuk jenis pompa submersible kapasitas besar.

Q : Apakar pompa submersible bisa di operasikan dengan posisi tertidur ?

A : Pompa submersible biasanya di pasang ke dalam sumur untuk mendorong air dalam sumur keatas permukaan . Tapi terkadang ada yang di pakai untuk mentransfer dari penampungan air ke penampungan lainnya. Nah disi biasanya banyak yang bertanya jika di pasang tidur boleh apa tidak agar lebih efesien tempatnya ? Jika di pasang dengan posisi tidur submer sible akan tetap bekerja tapi tidak di anjurkan karna pasti umur impeller dan bearing akan lebih cepat aus.

Originally posted 2022-09-28 12:36:16.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *